Sabtu, 03 Desember 2011

Visual Studio

Microsoft Visual Studio adalah lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) dari Microsoft. Hal ini digunakan untuk mengembangkan konsol dan aplikasi antarmuka pengguna grafis bersama dengan aplikasi Windows Forms, situs web, aplikasi web, dan layanan web di kedua kode asli bersama dengan kode dikelola untuk semua platform yang didukung oleh Microsoft Windows, Windows Mobile, Windows CE,. NET Kerangka, Compact Framework. NET dan Microsoft Silverlight.
Visual Studio mencakup kode editor IntelliSense pendukung serta refactoring kode. Debugger terintegrasi bekerja baik sebagai source-level debugger dan debugger mesin-tingkat. Lain built-in tools termasuk desainer bentuk untuk membangun aplikasi GUI, web designer, desainer kelas, dan perancang skema database. Hal menerima plug-in yang meningkatkan fungsionalitas pada hampir setiap tingkat-termasuk menambahkan dukungan untuk sistem kontrol-sumber (seperti Subversion dan Visual SourceSafe) dan menambahkan toolsets baru seperti editor dan desainer visual untuk domain-spesifik bahasa atau toolsets untuk aspek-aspek lain dari pengembangan perangkat lunak siklus hidup (seperti klien Team Foundation Server: Tim Explorer).
Visual Studio mendukung bahasa pemrograman yang berbeda dengan cara layanan bahasa, yang memungkinkan kode editor dan debugger untuk mendukung (untuk berbagai tingkat) hampir semua bahasa pemrograman, memberikan layanan bahasa spesifik ada. Built-in bahasa termasuk C / C + + (melalui Visual C + +), VB.NET (melalui Visual Basic NET.), C # (melalui Visual C #), dan F # (seperti Visual Studio 2010 ). Dukungan untuk bahasa lain seperti M, Python, dan Ruby antara lain tersedia melalui layanan bahasa diinstal secara terpisah. Ini juga mendukung XML / XSLT, HTML / XHTML, JavaScript dan CSS. Individu bahasa-khusus versi Visual Studio juga ada yang menyediakan layanan bahasa yang lebih terbatas bagi pengguna: Microsoft Visual Basic, Visual J #, Visual C #, dan Visual C + +.
Microsoft menyediakan "Express" edisi Visual Studio 2010 komponen Visual Basic, Visual C #, Visual C + +, dan Visual Web Developer tanpa biaya. Visual Studio 2010, 2008 dan 2005 Edisi Profesional, bersama dengan bahasa-khusus versi (Visual Basic, C + +, C #, J #) Visual Studio Express 2010 tersedia gratis untuk siswa sebagai download melalui program Microsoft DreamSpark.



 Arsitektur
Visual Studio tidak mendukung bahasa pemrograman, solusi atau alat intrinsik, bukan memungkinkan memasukkan fungsi dikodekan sebagai sebuah VSPackage. Ketika diinstal, fungsionalitas tersedia sebagai Layanan. IDE menyediakan tiga layanan: SVsSolution, yang menyediakan kemampuan untuk menghitung proyek dan solusi; SVsUIShell, yang menyediakan windowing dan fungsionalitas UI (termasuk tab, toolbar dan alat jendela), dan SVsShell, yang berkaitan dengan pendaftaran VSPackages. Selain itu, IDE juga bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan dan memungkinkan komunikasi antara layanan . Semua editor, desainer, jenis proyek dan alat-alat lain yang diimplementasikan sebagai VSPackages. Visual Studio menggunakan COM untuk mengakses VSPackages. Visual Studio SDK juga mencakup Kerangka Paket Managed (MPF), yang merupakan set pembungkus dikelola sekitar COM-antarmuka yang memungkinkan Paket yang akan ditulis dalam bahasa apapun sesuai CLI  Namun., MPF tidak menyediakan semua fungsionalitas terpapar oleh antarmuka COM Visual Studio . Pelayanan kemudian dapat dikonsumsi untuk penciptaan paket lain, yang menambah fungsionalitas ke Visual Studio IDE.
Dukungan untuk bahasa pemrograman ditambahkan dengan menggunakan VSPackage khusus yang disebut Layanan Bahasa. Sebuah layanan bahasa mendefinisikan berbagai antarmuka mana pelaksanaan VSPackage dapat menerapkan untuk menambahkan dukungan untuk berbagai fungsi Fungsi yang dapat ditambahkan dengan cara ini meliputi pewarnaan sintaks, penyelesaian pernyataan, pencocokan penjepit, tooltips parameter informasi, daftar anggota dan spidol kesalahan untuk latar belakang. kompilasi . Jika antarmuka diimplementasikan, fungsi tersebut akan tersedia untuk bahasa. Layanan bahasa harus diimplementasikan pada basis per-bahasa. Implementasi dapat menggunakan kembali kode dari parser atau compiler untuk bahasa . Bahasa layanan dapat diimplementasikan baik dalam kode asli atau kode dikelola. Untuk kode asli, baik antarmuka COM asli atau Framework Babel (bagian dari Visual Studio SDK) dapat digunakan Untuk kode dikelola, MPF termasuk pembungkus untuk menulis layanan bahasa dikelola..
Visual Studio tidak termasuk dukungan kontrol sumber dibangun di tapi itu mendefinisikan dua cara alternatif untuk sistem kontrol sumber untuk mengintegrasikan dengan IDE . Sebuah VSPackage Sumber Control dapat menyediakan antarmuka pengguna sendiri disesuaikan. Sebaliknya, kontrol sumber plugin yang menggunakan MSSCCI (Microsoft Kode Sumber Antarmuka Control) menyediakan satu set fungsi yang digunakan untuk melaksanakan fungsi kontrol sumber berbagai, dengan antarmuka pengguna standar Visual Studio. MSSCCI pertama kali digunakan untuk mengintegrasikan Visual SourceSafe dengan Visual Studio 6.0 tetapi kemudian dibuka melalui Visual Studio SDK. Visual Studio. NET 2002 digunakan MSSCCI 1.1, dan Visual Studio. NET 2003 digunakan MSSCCI 1,2. Visual Studio 2005, 2008 dan 2010 menggunakan MSSCCI Versi 1.3, yang menambahkan dukungan untuk mengubah nama dan menghapus propagasi serta membuka asynchronous.
Visual Studio mendukung menjalankan beberapa contoh dari lingkungan (masing-masing dengan set sendiri VSPackages). Contoh menggunakan registry hives yang berbeda (lihat definisi MSDN dari "sarang registri" dalam arti yang digunakan di sini) untuk menyimpan konfigurasi negara mereka dan dibedakan oleh AppID mereka (ID Aplikasi). Para contoh yang diluncurkan oleh sebuah exe AppID-spesifik. Yang memilih AppID, set sarang root dan meluncurkan IDE. VSPackages terdaftar untuk satu AppID yang terintegrasi dengan VSPackages lain untuk AppID itu. Edisi berbagai produk Visual Studio dibuat menggunakan AppIds berbeda. Visual Studio Express edisi produk diinstal dengan AppIds mereka sendiri, tetapi, Standar produk Professional Suite dan Tim berbagi AppID yang sama. Akibatnya, seseorang dapat menginstal edisi Ekspres sisi-by-side dengan edisi lainnya, tidak seperti edisi lain yang memperbarui instalasi yang sama. Edisi profesional termasuk superset dari VSPackages dalam edisi standar dan suite tim termasuk superset dari VSPackages di kedua edisi lainnya. Sistem AppID adalah leveraged oleh Shell Visual Studio dalam Visual Studio 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar